Halaman

Sabtu, 12 April 2008

Barcelona akan Kalahkan MU


Dua punggawa Barcelona, penyerang Samuel Eto'o dan kapten Carles Puyol, menilai Manchester United adalah tim besar dengan kualitas hebat. Tapi keduanya yakin Barcelona akan mampu mengatasi MU di semifinal Liga Champions.
Barcelona dipastikan bertemu dengan MU setelah menyingkirkan Schalke 04. Sementara MU ke empat besar setelah kembali menghantam AS Roma. Semifinal lainnya juga mempertemukan sesama tim Inggris, Chelsea dan Liverpool.
"MU adalah tim besar, demikian pula Barca. Kami punya pemain yang lebih baik, jadi saya bermimpi kamilah yang akan ke final di Moskow," ujar Eto'o.
Adapun Puyol meramal MU akan kembali menjuarai Liga Champions jika permainan di musim ini terus terjaga. "Tetapi mohon maaf, bukan untuk tahun ini," kata pemain berusia 30 tahun itu.



Pertemuan Barca dengan MU juga akan menjadi panggung persaingna para pemain depan. Barca mengandalkan Thierry Henry, Eto'o dan Xavi Hernandez, serta Lionel Messi jika bisa sembuh lebih cepat dari cederanya. Belum lagi jika Ronaldinho bisa menemukan performa terbaiknya. Sedangkan MU memiliki Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Carlos Tevez.
"Ini akan menjadi sejarah terbesar semifinal Liga Champions karena menjadi panggung para pemain fantastis," sambung Puyol.
"Kami menghormati MU karena mereka klub besar dan hebat. Para pemainnya pun bagus dan itu sebabnya saya sudah tak sabar menantikan mereka. Saya sangat yakin kami akan melaju," ujar Puyol yang kesengsem pada Ronaldo.
Masalah yang mengganggu Barcelona, menurut Puyol, adalah performa buruk di liga domestik. Namun bek Spanyol itu opitmistis penampilan terbaik Barca nanti adalah saat menghadapi MU.
"Situasi internal klub tak akan memengaruhi kami, buktinya kami bisa mengalahkan Schalke. Anda harus hargai keberhasilan kami ke semifinal. Dan di empat besar Liga Champions, masing-masing tim punya kesempatan yang sama," pungkasnya.

Tidak ada komentar: